Ternyata Ini Alasan di Balik Gaya Rambut Umat Yahudi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ads 720 x 90

Ternyata Ini Alasan di Balik Gaya Rambut Umat Yahudi

Nadia Kamilatunisa
Tuesday, June 4, 2019

Ternyata Ini Alasan di Balik Gaya Rambut Umat Yahudi - Mungkin anda sudah tidak asing dengan gaya rambut umat yahudi yang ikonik tersebut, bahkan kita dengan mudah mengatakan jika orang yang memiliki gaya rambut seperti ini bisa dikatakan pengikut yahudi.

Namun sudah tahukah anda tentang alasan dan arti dibalik gaya rambut ikonik umat yahudi?
Gaya rambut ini disebut 'peyot' yang sebagian menggunakan ciri khas ini dari penganut Yahudi Ortodoks dan Yahudi Yaman.

Menurut orang Yahudi Yaman, arti dari peyot ialah 'tanda', dan tanda ini merupakan budaya kuno yang di teruskan untuk membedakan orang muslim dan yahudi di yaman.
Gaya rambut peyot menurut orang yahudi juga telah tertulis dalam kitab Taurat, kemudian para rabi telah merangkumnya dalam Talmud yang memberikan fatwa larangan merusak tepi janggut orang yahudi.

Dari fatwa tersebut maka orang yahudi tidak memotong atau merusak bagian tepi janggut dan membiarkannya tumbuh subur.
Sementara disisi lan arti dari gaya dan panjang rambut peot ini juga memiliki beberapa pendapat, ada yang mengatakan bahwa diharuskan memanjang sampai ke bawah telinga dan ada yang mengatakan meluas sampai ke sisi telinga.

Seorang rabi bernama Samson Raphael mengungkapkan jika pemisahan gaya rambut ini juga memiliki simbol yakni memisahkan bagian otak depan dan otak belakang.
Sehingga jika rambutnya seimbang maka bisa dipercaya fikiran otaknya bisa seimbang.