Krisis di Venezuela Makin Parah, Makam ikut Dijarah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ads 720 x 90

Krisis di Venezuela Makin Parah, Makam ikut Dijarah

Daniel Dwi Adrian
Wednesday, June 19, 2019
Bahkan orang mati pun tidak aman di Maracaibo, kota di Venezuela.


Krisis di Venezuela Makin Parah, Makam ikut Dijarah - Penjarah mulai melakukan pembobolan di beberapa lemari besi dan peti mati di pemakaman El Cuadrado sejak akhir tahun lalu. Para penjarah mencuri ornamen dan barang-barang dari jasad.

"Mulai delapan bulan lalu, mereka bahkan mengambil gigi emas orang mati," kata Jose Antonio Ferrer, yang bertanggung jawab atas pemakaman itu.

Pemakaman El Cuadrado adalah tempat orang-orang kaya dimakam kan disana, seperti seorang dokter terkemuka, seorang direktur universitas dan tokoh-tokoh penting lokal lainnya.
Sebagian besar Venezuela berada dalam krisis yang mencekam.

Beberapa kesengsaraan yang paling parah terjadi setiap hari di jalanan Maracaibo, kota terbesar kedua di Venezuela dan pusat industri minyak yang dulunya booming.

Pihak oposisi menyalahkan kesengsaraan Venezuela ini pada kebijakan ekonomi yang salah arah, salah urus, dan korupsi oleh pemerintahan almarhum Hugo Chavez.

Namun, penerusnya, Presiden Nicolas Maduro mengatakan bahwa masalah adalah hasil dari perang ekonomi dengan Amerika Serikat.