Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Jika Tersentuh Berasa Magang di Neraka, Suhu 4 Triliun derajat Celcius Berhasil diciptakan Manusia


Fisika, Indocircle.net | Semua orang pasti pernah tersenggol air panas, knalpot, bahkan terbakar api. Apa yang anda rasakan? pasti rasa panas yang sangat sakit padahal suhu air mendidih hanya berkisar 100 derajat Celcius. Pernahkah anda membayangkan panas dari matahari bahkan inti dari matahari? Panas didalam inti matahari yang memiliki suhu 15 juta derajat Celcius bahkan bukan apa-apanya dibandingkan panas yang telah dibuat oleh para Peneliti ini.

Laboratorium fisika Partikel yang terletak di Amerika Serikat Mengklaim berhasil menciptakan rekor dunia dalam hal membuat suhu tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia. Dilansir dari UPI (18//06/2019), Relativistic Heavy Ion Collider atau yang disingakat dengan RHIC yang terletak di Brookhaven National Laboratory New York, Amerika Serikat. Tim peneliti di RHIC ini berhasil menciptakan suhu 4 triliun derajat Celcius atau dengan panas lebih dari 250 ribu kali lebih panas dibandingkan matahari. Untuk dapat mencapai panas tersebut, para peneliti menabrakan ion emas dengan kecepatan tinggi (kecepatan cahaya) dengan energy intens.


Melalui tabrakan itu, energi Proton dan Neutron yang terdapat didalam inti emas akan meleleh, kemudian melepaskan Gluon dan Quark dasar yang akan membentuk plasma primordial bebas friksi, Proses ini diyakini sama halnya dengan yang terjadi dalam teori Big Bang. Steven Vigdor selaku peneliti mengungkapkan “terdapat banyak hal menarik dari penelitian materi super panas ini”.

Selain RHIC, Sebuah dewan peneliti fisika nuklir Eropa yang bernama Conseil Europene Recherche Nuclaire (CERN) juga mencoba menabrakan ion timah dengan prinsip yang hampir sama dilakukan RHIC. Tujuan membuat penelitian ini adalah untuk mempelajari proses terjadinya big bang. Meskipun demikin, pihak dari CERN belum mengklarifikasi suhu resmi yang telah mereka buat, sehingga rekor dunia untuk pembuatan suhu terpanas yang diciptakan oleh manusia masih masih bertahan pada RHIC.

Sumber: ilmugeografi.com

Itulah artikel mengenai “Jika Tersenggol Berasa Magang di Neraka, Suhu 4 Triliun derajat Celcius diciptakan Manusia”. Gimana bisa kita bayangkan seberapa cepatnya kita merebus mie instan menggunakan panas ini? Meskipun penulis belum pernah magang di Neraka, mungkin dengan panas yang telah dihasilkan para peneliti mampu membuka mata kita akan panasnya api neraka.terima kasih telah mampir di artikel ini semoga dapat menambah wawasan dan sekaligus memberikan hiburan bagi anda.
Daniel Dwi Adrian
Seorang Pelajar SMK Jurusan TKJ, Yang Tertarik Pada Dunia IT disini saya akan membahas seputar Teknologi, Gadget dan Game

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter