Sidang Paripurna DPR Kembali Sepi, Banyak Bangku Kosong

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ads 720 x 90

Sidang Paripurna DPR Kembali Sepi, Banyak Bangku Kosong

Nadia Kamilatunisa
Tuesday, May 28, 2019

Sidang Paripurna DPR Kembali Sepi, Banyak Bangku Kosong - Mereka mungkin bosan menjadi anggota DPR atau ingin digaji tanpa bekerja, ruang sidang paripurna di DPR kali ini benar-benar kosong. Sebelum nya kejadian ini pernah terjadi namun ini terulang dengan kondisi yang lebih memprihatinkan.

Selasa (28/5/2019), DPR akan menggelar sidang paripurna yang dimulai pada jam 10.50 WIB. Namun, di dalam ruang rapat sidang paripurna, terlihat banyak sekali bangku kosong.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, juga Fadli Zon dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Agus menyampaikan, rapat paripurna ini kuorum berdasarkan kehadiran absensi anggota dewan sebanyak 281 orang.

“Berdasarkan catatan, anggota yang hadir dan izin berjumlah 281 orang. Dengan ini rapat kuorum," ujar Agus di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

dilansir di kumparan.com (28/05/2019) terpantau, di dalam ruang rapat yang hadir hanya sekitar 50 orang anggota dewan yang hadir. Bangku-bangku pun banyak yang kosong.

© Kumparan.com

Sementara pihak Kesekjenan DPR RI enggan memberikan catatan kehadiran rapat, yang biasanya dibuka di meja absensi di depan ruang paripurna.

Terdapat tiga agenda dalam sidang paripurna hari ini. Agenda pertama adalah laporan BPK RI menyampaikan LHP LKPP Tahun 2018 dan IHPS II Tahun 2018 serta penyerahan LHP Periode Semester II Tahun 2018.

Selanjutnya, penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN TA 2020. Agenda kemudian dilanjutkan dengan laporan Komisi III DPR terhadap hasil uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung.

Baca lanjut di : Kumparan.com