Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Perang Netizen Indonesia Vs Vietnam di Medsos, Akun Instagram Maskapai Vietnam Airlines Jadi Korban


Perang Netizen Indonesia Vs Vietnam di Medsos, Akun Instagram Maskapai Vietnam Airlines Jadi Korban - Kejadian ilegal fishing yang melibatkan (KRI) Tjiptadi-381 yang ditabrak Coast Guard Vietnam di Laut Natuna Utara, Sabtu, 27 April 2019 lalu ternyata berbuntut panjang pada perang netizen yang terjadi di medsos.

Awalnya beredar video yang diunggah akun YouTube milik seorang YouTuber Vietnam, Nguyen Minh Tue. Dalam video yang diunggah pada 28 April 2019 itu, terdapat keterangan yang berbanding terbalik dengan apa yang beredar di indonesia.

"Seperti biasa, orang-orang Indonesia memainkan trik kotor dengan menyelinap ke perairan Vietnam, kemudian menangkap nelayan kami dan menarik mereka ke perairannya untuk ditangkap. Kali ini, dua kapal KN-213 dan KN-264 datang untuk menyelamatkan kapal-kapal penangkap ikan kami, kapal KN-213 mengambil tindakan langsung dan bertabrakan, menuntut agar kapal Indonesia jauh dan meninggalkan perairan Vietnam. Pada akhirnya Anda dapat mendengar pelaut di atas kapal Indonesia memberi tahu mereka bahwa mereka akan kembali ke laut Indonesia, dan meminta kapal kami untuk tidak mengikuti. Memang benar mereka berdua dirampok dan berteriak."

Menanggapi itu, netizen Indonesia tidak tinggal diam. Tagar #StopVietnamIllegalFishing menggema di Twitter. Tagar tersebut viral oleh netizen Indonesia yang mengkritisi pencurian ikan oleh Vietnam.

Selain di Twitter, netizen Indonesia juga melakukan "serangan" secara sporadis di Instagram. Akun-akun Vietnam menjadi korban. Satu di antaranya adalah akun Maskapai Vietnam Air



Para netizen Indonesia terlihat "menghiasi" kolom komentar salah satu postingan akun tersebut dengan berbagai komentar pedas. Hal ini seharusnya tidak perlu dilakukan karena akun VietnamAirlines sama sekali tidak terkait dengan peristiwa di Natuna.


Bagaimana menurut kalian? Apakah Netizen Indonesia terlalu bar - bar atau memang balasan yang setimpal dengan netizen youtube vietnam?
Daniel Dwi Adrian
Seorang pria yang suka dengan sejarah dan juga internet, tertarik pada ideologi, politik, dan militer.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter