Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Menyusup di Aksi Buruh, Ratusan Remaja Ditangkap dan Digunduli Polisi Ternyata Bocah SMP!


Menyusup di Aksi Buruh, Ratusan Remaja Ditangkap dan Digunduli Polisi Ternyata - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Buruh atau May Day di Indonesia diwarnai aksi demo di berbagai wilayah. Salah satunya adalah aksi para buruh yang digelar di Bandung yang berpusat di Gedung Sate, Rabu (01/05/19). Aksi tersebut sempat diwarnai kericuhan.

Aparat kepolisian melakukan pengejaran terhadap beberapa remaja yang menggunakan pakaian hitam-hitam. Kebanyakan dari mereka adalah para remaja SMP dan SMA yang diketahui mencoba menyusup ke barisan buruh. Tidak hanya itu saja, beberapa di antaranya kedapatan melakukan aksi vandalisme.

Kepolisian juga menyita beberapa pilok, tongkat serta minuman keras. Tidak hanya lelaki, petugas polisi juga mengamankan beberapa perempuan. Setelah diamankan, ratusan remaja laki-laki yang berhasil diamankan pun digunduli oleh pihak kepolisian.

© Detik.com

Sekelompok remaja ini diamankan dari dua lokasi Jalan Cikapayang dan Monumen Perjuangan (Monju) Bandung. Mereka diangkut menggunakan truk Dalmas secara bergiliran.

"Kita kumpulkan di sini untuk pendataan identitas dan tujuan mereka ikut aksi ini," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema dikutip dari detik.com, Rabu (01/05/19).


Irman juga menjelaskan bahwa ratusan remaja yang ditangkap tersebut sempat melakukan aksi anarkis. Mereka bukan dari barisan para buruh namun merupakan kumpulan para remaja. Polisi sendiri masih memeriksa secara intensif beberapa remaja guna menggali informasi lebih dalam.

Polisi menduga bahwa aksi para remaja tersebut merupakan aksi yang diorganisir mengingat di beberapa Hanphone mereka terdapat sebuah seruan aksi May Day di Taman Cikapayang pukul 09.00 WIB.
Daniel Dwi Adrian
Seorang pria yang suka dengan sejarah dan juga internet, tertarik pada ideologi, politik, dan militer.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter