Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Kapal Nelayan Indonesia Ditangkap Pasukan Australia, Ternyata


Kapal Nelayan Indonesia Ditangkap Pasukan Australia, Ternyata - Beberapa hari terakhir, Indonesia melakukan penangkapan terhadap kapal-kapal asing terutama dari Malaysia dan Vietnam yang melalukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia. Tidak hanya itu saja, bahkan sebuah video yang beredar luas memperlihatkan ketegangan ketika kapal Vietnam menabrak kapal Indonesia.

Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata beberapa waktu lalu kapal nelayan Indonesia juga ada yang tertangkap di Wilayah Perairan Australia karena melakukan kegiatan ilegal? Ya. Dalam sebuah konferensi pers, Pasukan Perbatasan Australia (ABF) membenarkan hal tersebut.

Dilansir dari detik.com, Rabu (01/05/19), konferensi pers itu sendiri dilakukan pada hari Rabu (1/5/2019). ABF mengatakan menangkap kapal nelayan asal Indonesia di sekitar 170 mil laut sebelah utara Gove di Northern Territtory. Kapal nelayan tersebut memiliki 14 awak, dan sedang membawa 800 kg ikan beku dan 20 kg sirip hiu.

Kapal patroli Australia HMAS Armidale yang melakukan penangkapan, dan sekarang kapal nelayan dan awaknya dibawa ke Darwin untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut manajer umum Otoritas Manajemen Perikanan Australia (AFMA) Peter Venslovas, para awak kapal nelayan tersebut sekarang sudah ditahan, dan penyelidikan akan dilakukan apakah mereka akan didakwa atau dipulangkan ke Indonesia.


"Nasib dari kapal ini masih akan ditentukan kemudian, yang mungkin bisa saja dibakar sesuatu dengan peraturan," kata Venslovas dikutip dari detik.com, Rabu (01/05/19)

Penangkapan ini tentu perlu menjadi perhatian khusus sebab selama ini Indonesia juga dikenal aktif menenggelamkan kapal-kapal asing yang melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Daniel Dwi Adrian
Seorang pria yang suka dengan sejarah dan juga internet, tertarik pada ideologi, politik, dan militer.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter