Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Cara Agar HP Android Tidak Lemot Saat Main Game 100% Berhasil!


Cara Agar HP Android Tidak Lemot Saat Main Game 100% Berhasil! - Lag saat main game di Handphone Android dapat membuat kita merasa terganggu dan kesal, lagi seru-seru nya main game malah terjadi lagging atau bahkan force close, bagaimana cara mengatasi nya? dan apa penyebab HP Android ini lag saat main game? Simak artikel nya berikut!

Penyebab HP Android Lemot / Lag Saat Bermain Game

Penyebab terbesar lag atau force close saat bermain game merupakan akibat dari penuh nya sampah yang ada di HP Android kamu, namun ada juga penyebab lain yang menyebabkan HP Android kamu Lag,

Yaitu Prosesor HP Android kamu yang sudah lemah atau sudah rusak, ada juga HP Android Lag karena penuh nya cache dan aplikasi yang terpasang di HP Android, Ada cara untuk mengatasi hal ini bagaimana cara mengatasi nya? Oke simak tutorial nya berikut.

Cara Mengatasi HP Android Yang Lag / Force Close saat Main Game 100% Berhasil


1. Hapus File Besar Yang Tidak digunakan

Hapus semua file-file besar yang ada di HP Android kamu karena jika terlalu banyak file android kamu maka kinerja Prosseor android kamu harus bekerja lebih keras lagi dan dapat mengurangi kinerja Prosesor saat bermain game berat.

2. Gunakan Aplikasi Pemercepat Game

Cara yang kedua adalah cara yang paling mudah dan sangat simple kamu hanya harus mendownload aplikasi khusus yang bekerja untuk mempercepat game android yang ingin kamu main kan.

Contoh dari aplikasi seperti ini adalah aplikasi Clean Master, DU Booster, Nox Cleaner, dan masih banyak lain nya, banyak yang bilang jika aplikasi ini tidak bekerja namun fakta nya aplikasi ini dapat sedikit membantu kinerja HP Android kamu yang Lag saat Bermain Game.

3. Hapus Cache

Ini merupakan cara pencegahan agar HP Android kamu bebas Lag karena cache hanya file berkas kosong yang menumpuk dari aplikasi yang kamu instal, cache merupakan file singgah yang artinya hanya menyimpan sesuatu keadan saat kamu membuka sesuatu aplikasi, semacam mekanisme 'Save'

4. Kurangi Aplikasi Tak dibutuhkan

Uninstal aplikasi yang sekira nya kamu tidak butuhkan seperti aplikasi bawaan atau aplikasi yang memiliki fungsi yang tidak terlalu dibutuhkan, sebab saat adanya aplikasi tersebut walaupun kamu tidak menggunakan nya, tetap saja itu dapat membebani Prossesor HP Android kamu.

5. Format HP Android

Cara yang kelima ini sudah admin coba sendiri yang berhasil 100% cara nya hanya mengformat HP Android seperti semula saat kita membeli HP nya, Semua File, Cache, bahkan Virus sekalipun akan hilang jika kamu melakukan trik ini, namun perlu di ingat jika kamu ingin melakukan hal ini harus backup dulu game, aplikasi atau file penting, agar tidak terhapus.

6. Tutup Semua Aplikasi Yang Ada di Latar Belakang

Jika kamu sering menggunakan dua aplikasi secara langsung maka jangan lakukan lagi, karena hal ini dapat memperberat prosesor HP Android kamu, namun jika memang Prosesor HP Android kamu bagus ini tidak masalah.

Oke readers! Sampai disini artikel kita mengenai Cara Agar HP Android Tidak Lemot Saat Main Game 100% Berhasil! semoga dengan adanya aplikasi ini kamu terasa terbantu dan berhasil untuk mengatasi Lag saat Bermain Game di HP Android kamu, jika memang hal ini terus berlanjut silahkan komentar dibawah.
Daniel Dwi Adrian
Seorang Pelajar SMK Jurusan TKJ, Yang Tertarik Pada Dunia IT disini saya akan membahas seputar Teknologi, Gadget dan Game

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter