Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

BPN Prabowo - Sandiaga Resmi Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK


BPN Prabowo - Sandiaga Resmi Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK | BPN Prabowo-Sandi datang ke MK, Jumat (24/2019) malam pukul 22.38 WIB. Mereka datang untuk menggugat hasil Pilpres 2019.

Mereka memberikan '51 alat bukti' ke petugas MK dengan didampingi Hashim Djojohadikusumo dan Denny Indrayana. Panietera Mahkamah Konstitusi menyatakan menerima secara resmi alat bukti itu dan menjelaskan tanggal verifikasi dan penanganan perkara ini dengan putusan pada tanggal 28 Juni nanti.

Dalam jumpa pers sebelumnya calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, menyatakan dirinya dan Prabowo Subianto menempuh langkah ini "sebagai bentuk tuntutan rakyat Indonesia atas kekecewaan dan keprihatinan rakyat terhadap pelaksanaan pemilu"

"Sangat sulit menyatakan pemilu kita sudah berjalan baik, jujur dan adil. Kami mendapat berbagai laporan dari anggota masyarakat yang melihat dengan mata kepala sendiri dan mengalami ketidakdilan yang terjadi selama pemilu kemarin," tuturnya di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5). 


Sandiaga kemudian mengumumkan bahwa adik Prabowo, Hasyim Djojohadikoesoemo, ditunjuk sebagai koordinator manajemen tim kuasa hukum pasangan Prabowo-Sandiaga. Dalam pernyataannya, Hasyim menyebut "gugatan Prabowo-Sandi akan diserahkan ke Mahkamah Konstitusi nanti malam antara jam 20.30 sampai 22.00 WIB" tadi.

Baik Sandiaga maupun Hasyim tidak merinci bukti apa yang akan diserahkan ke Mahkamah Konstitusi, Hasyim menyarankan agar pertanyaan tersebut diarahkan ke ketua tim hukum, Bambang Widjojanto, mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi," kata Hasyim.
Dalam gugatan ini Prabowo tak ikut hadir karena sedang Melayat ke Kediaman Mendiang Ustaz Arifin Ilham
Daniel Dwi Adrian
Seorang pria yang suka dengan sejarah dan juga internet, tertarik pada ideologi, politik, dan militer.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter