Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Benarkah Prabowo Pergi ke Brunei? Ini Alasan nya


Benarkah Prabowo Pergi ke Brunei? Ini Alasan nya - Calon Wakil Presiden Nomber urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan pergi ke brunei, isu yang mengatakan Prabowo 'kabur' ke luar negeri adalah kabar tidak benar itu adalah Hoax. Menurut Sandiaga Uno, Prabowo ke Brunei pada 16 Mei hanya perjalanan di hari yang sama.


"Sudah disampaikan klarifikasi bahwa Pak Prabowo ke Brunei, pulang hari, bertemu dengan sahabatnya, sahabat dari kecilnya yaitu sultan (Sultan Brunei Daussalam, Hassanal Bolkiah). Sebetulnya tidak ada yang istimewa ya. Pertemuan dua sahabat. Curhat, pak Prabowo baru saja menjalankan kampanye dan pemilu. Cerita kepada kawan lamanya," ujar Sandi di Gor Bulungan, Jakarta Selatan Sabtu (18/5/2019).


Dahnil Azhar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga turut bersuara, Dahnil Azhar Simanjuntak membantah seluruh tudingan yang dialamatkan kepada mantan Danjen Kopassus itu. Dahnil mengatakan Prabowo tidak pergi ke Brunei pada hari Jumat 17 Mei 2019. Menurut Dahnil foto yang beredar adalah foto Kamis 16 Mei 2019. Artinya Prabowo pergi ke Brunei sehari sebelum foto dirinya dan rombongan di bandara beredar.

 "Terkait dengan pertanyaan wartawan yg konfirmasi bahwa tanggal 17/05/19 Pak @prabowo ke Brunai bahkan berkembang fitnah beliau ke LN kabur, saya menjawab bahwa tidak benar itu hoax, krn beliau pd tgl 17 mei beraktivitas di hambalang dan Kertanegara, itu foto lama yakni 16/05/19," ucap Dahnil pada akun twitternya @Dahnilanzar, Sabtu (18/5/2019) pukul 14.22 WIB. 
 "Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam. Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan sprt yg dilakukan seword dkk," bantah Dahnil.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sam Fernando sudah mengkonfirmasi Prabowo dan rombongannya terbang ke Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019. Sam mengatakan Prabowo pergi pada pukul 12.10 waktu Jakarta menggunakan pesawat jet pribadi dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Prabowo dan rombongan menaiki pesawat Embraer 190-Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC.

Kata Sam, Prabowo pulang kembali ke Jakarta menggunakan pesawat yang sama serta pada hari dan tangal yang sama. "Arrived pada hari dan tanggal yang sama jam 20.12," kata Sam.
Daniel Dwi Adrian
Seorang pria yang suka dengan sejarah dan juga internet, tertarik pada ideologi, politik, dan militer.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter