Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Apa Itu Kelompok Anarkisme / Anarko - Sindikalis ?


Apa Itu Kelompok Anarkisme?  - Belakangan ini sedang hangat - hangat nya tentang kelompok anarkisme yang menuyusup ke aksi demo buruh yang dikabarkan bikin rusuh dan curat coret tembok SLB, Namun tahukah kamu apa itu kelompok Anarkism? Kelompok Anarkisme adalah kelompok atau ideologi yang mempercayai bahwa segala bentuk negara, pemerintahan, dengan kekuasaannya adalah lembaga-lembaga yang menumbuh suburkan penindasan terhadap kehidupan, oleh karena itu negara, pemerintahan, beserta perangkatnya harus dihilangkan atau dihancurkan.

Apa Itu Anarko - Sindikalis?

Anarko - Sindikalis yang sekarang lagi booming dikarenakan mereka berulah melakukan aksi vandalisme yang terjadi dibandung dan kota - kota di indonesia lain nya.

Anarko Sindialis adalah Gerakan Sindikalis merupakan kata Prancis yang bermakna "serikat buruh". Para penganut ideologi ini disebut dengan Anarko-Sindikalis. Anarko-Sindikalis berpendapat bahwa serikat buruh merupakan kekuatan yang potensial untuk menuju kepada revolusi sosial, menggantikan kapitalisme dan negara dengan tatanan masyarakat baru yang mandiri dan demokratis oleh kelas pekerja.

Arti Ideologi Anarkisme


Simbol Anarkisme


Anarkisme atau dieja anarkhisme adalah filsafat politik yang menganjurkan masyarakat tanpa negara atau sering didefinisikan sebagai lembaga sukarela yang mengatur diri sendiri.

Tapi beberapa penulis telah mendefinisikan sebagai lembaga yang lebih spesifik berdasarkan asosiasi bebas non-hierarkis. Anarkisme berpegangan pada konsep bahwa negara menjadi tidak diinginkan, tidak perlu, atau berbahaya. Sementara anti-statisme adalah pusat dari pemikiran ini, anarkisme juga menentang otoritas atau organisasi hierarkis dalam pelaksanaan hubungannya dengan manusia, sehingga tidak terbatas pada sistem negara saja

Daniel Dwi Adrian
Seorang pria yang suka dengan sejarah dan juga internet, tertarik pada ideologi, politik, dan militer.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter