Antisipasi Aksi 22 Mei, Kedubes AS Peringatkan Resiko Aksi Teror di Indonesia

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ads 720 x 90

Antisipasi Aksi 22 Mei, Kedubes AS Peringatkan Resiko Aksi Teror di Indonesia

Daniel Dwi Adrian
Friday, May 17, 2019
Kedubes AS di Jakarta

INDOCIRCLE.NET - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta membuat peringatan untuk warganya agar menjauhi pusat keramaian pada 22 Mei nanti.

Lembaga perwakilan pemerintah negeri Paman Sam itu memperingatkan adanya resiko aksi terorisme terjadi pada hari pengumuman hasil Pemilu 2019 itu. “Pejabat Kepolisian Indonesia secara terbuka menyebutkan risiko terorisme yang meningkat sehubungan dengan finalisasi hasil pemilu, dan media telah melaporkan penangkapan sejumlah warga Indonesia baru-baru ini atas tuduhan terorisme,” ungkap Kantor Kedubes AS di Jakarta, dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (17/5).

Kedubes AS mengetahui akan adanya demonstrasi besar-besaran akan terjadi menyikapi hasil pemilu di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pusat keramaian lainnya.

“Demonstrasi juga dapat terjadi di kantor terkait pemilihan di kota-kota lain, termasuk Surabaya dan Medan,” kata otoritas kedutaan. Karena itu, Kedubes AS meminta warga Amerika yang berada di Jakarta dan kota-kota besar lainnya untuk menghindari area demonstrasi dan memantau perkembangan situasi di media massa. Selain itu, warga Amerika juga diminta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar dan mempraktikkan kesadaran keamanan pribadi setiap saat.

“Daftarkan diri ke layanan Smart Traveler Enrollment Program (STEP) untuk menerima pembaruan keamanan. Pantau informasi Konsulat Jenderal AS di Surabaya di Twitter dan Facebook dan Kedutaan Besar AS di Jakarta di Twitter dan Facebook,” kata Kedubes AS.