SITUS KAMI PINDAH KE
Namina Kiky

Thursday, May 2, 2019

Amerika Serikat dan Rusia Tanggapi Kepresidenan Indonesia di Dewan Keamanan PBB


Amerika Serikat dan Rusia Tanggapi Kepresidenan Indonesia di Dewan Keamanan PBB  - Duta Besar Amerika Serikat (AS) menyampaikan ucapan selamat atas kesempatan yang diperoleh Indonesia sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB pada Mei 2019.

Dubes Joseph R. Donovan Jr. mengatakan, AS menantikan untuk berinteraksi lebih erat dengan Indonesia dalam menyelesaikan masalah yang melibatkan kedua negara.

"Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia yang menempati kursi Dewan Keamanan selama dua tahun mendatang dan mengucapkan selamat bagi Indonsia yang maju menjadi Presiden Dewan Keamanan bulan depan," kata Dubes Donovan saat ditemui media usai peluncuran Prangko Peringatan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia-AS di Kementerian Luar Negeri RI, Rabu (10/4/2019).

"Kami menantikan untuk bekerja dengan Indonesia dalam mengoordinasikan isu yang akan datang di Dewan Keamanan."
Donovan mengatakan, meski Indonesia dan AS tidak sepaham dalam beberapa isu di Dewan Keamanan, terutama mengenai Palestina, kedua negara terus melakukan konsultasi secara rutin baik di tingkat pejabat senior maupun di tingkat kerja.

Senada dengan Donovan, Duta Besar Rusia, Lyudmila Vorobyeva juga menyatakan bahwa Rusia akan bekerja sama erat dengan Indonesia selama masa kepresidenan Indonesia di Dewan Keamanan bulan depan, terutama dalam isu Palestina.

"Rusia dan Indonesia memiliki posisi yang hampir sama dalam masalah Palestina. Kami sangat mendukung bahwa Indonesia membawa masalah ini menjadi perhatian Dewan Keamanan PBB dan komunitas internasional pada umumnya. Karena terkadang perhatian dialihkan ke hal-hal lain seperti Suriah.

"Masalah ini telah bersama kami selama beberapa dekade. Kami sangat menghargai upaya Indonesia dan kami mendukung semua upaya untuk menyelesaikan masalah ini," kata Lyudmila dalam press briefing rutin di Jakarta.
Dia mengatakan, negaranya akan berkonsultasi dengan Indonesia terkait isu Palestina dan berharap kerja sama kedua negara dapat berbuat sesuatu mengenai isu tersebut.

No comments:

Post a Comment

Berikan Opini Anda Mengenai Artikel Yang Baru Anda Baca Melalui Komentar!

detikNews

GilaBola+

Berita Utama

Contact Form

Name

Email *

Message *

Kategori Berita

Pilpres 2019+

Tag Populer

detikcoy

detikcoy
detikcoy

Tag Populer

Video Terpopuler

Fokus

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama dan halaman posting. Iklan yang ditaruh di sini apabila dilihat dari tampilan seluler, akan tampil iklan di urutan nomor 2 dari atas apabila dilihat di halaman depan, dan akan tampil di iklan nomor 3 (paling bawah) apabila dilihat di halaman posting.

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 250px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama dan tampilan desktop.

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama. Iklan yang ditaruh di sini apabila dilihat dari smartphone, akan tampil di iklan nomor 3 (paling bawah) apabila dilihat di halaman depan.

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Most Popular

Follow Us

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

Iklan Halaman Posting

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman posting. Iklan yang ditaruh di sini hanya akan tampil pada tampilan desktop.

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

Ads 720 x 90

Most Popular