Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

6 Film Hollywood Bertema Islam yang Tunjukkan Citra Positif Islam


6 Film Hollywood Bertema Islam yang Tunjukkan Citra Positif Islam - Bukan rahasia lagi kalau dalam kebanyakan film Hollywood, citra Islam kerap diidentikkan dengan terorisme. Tak heran jika banyak film Hollywood yang kemudian mendapat protes dari umat Islam diseluruh dunia karena dianggap mendiskreditkan Islam.

Namun tentu hal semacam itu tidak terjadi disemua film Hollywood. Karena nyatanya ada juga film-film produksi Hollywood yang menceritkan tema tentang Islam. Dan tentu saja film-film ini mencitrakan Islam sebagai sesuatu yang positif. Seperti 5 film berikut ini!



1. Lion of the Desert



Film yang rilis pada tahun 1981 ini bercerita tentang tokoh Omar Mukhtar, pejuang revolusioner Libya dalam masa penjajahan Libya oleh Italia di abad ke 20. Dalam film ini diceritakan bagaimana perjuangan rakyat Libya melawan fasisme Italia yang dipimpin Bennito Mussolini. Dalam film ini juga terdapat banyak nilai-nilai ajaran Islam tentang perang.



2. The Message



Referensi pihak ketiga
Sangat sedikit film Hollywood yang mengisahkan kelahiran Islam. Dan film The Message adalah salah satunya. Film yang menceritakan kelahiran Islam ini juga dianggap sangat menghormati Islam karena tidak menunjukkan sosok Nabi Muhammad beserta empat khalifah. Dalam film yang dibintangi Anthony Quinn ini kita juga bisa belajar banyak mengenai perjuangan rasul di masa awal Islam.



3. Malcolm X



Bagi yang belum tahu, Malcolm X adalah seorang tokoh muslim Amerika Serikat yang juga seorang pejuang hak asasi manusia. Film yang dibintangi Denzel Washington sebagai Malcolm X ini juga menampilkan banyak sekali nilai-nilai perjuangan Islam dalam budaya Amerika.



4. Kingdom of Heaven



Film bertema perang salib ini dipenuhi oleh bintang-bintang top seperti Edward Norton, Orlando Bloom dan juga Liam Neeson. Dalam film ini juga ditampilkan salah satu tokoh muslim paling terkemuka yakni Salahudin Al Ayyubi, seorang pemimpin hebat yang punya rasa keadilan dan toleransi tinggi meski di situasi perang.



5. Robin Hood Prince of Thieves



Film ini memang tidak menceritakan tentang Islam secara langsung. Namun ada karakter seorang muslim bernama Azeem yang diperankan oleh Morgan Freeman. Azeem menjadi rekan Robin Hood dalam berjuang yang digambarkan sebagai sosok yang tangguh, pemberani, cerdas dan taat beribadah.



6. Ali



Ali merupakan film biografi tentang petinju terhebat Muhammad Ali yang diperankan oleh Will Smith. Muhammad Ali sendiri merupakan salah satu petinju terhebat sepanjang sejarang yang kemudian memutuskan menjadi mualaf. Film ini juga menyinggung tentang perjuangan kaum kulit hitam sepeninggal Malcolm X dan Martin Luther King, Jr.
Nadia Kamilatunisa
Halo! Aku Nadia, di blog ini aku akan menulis tentang kesehatan, game, film, sains, dan Filsafat.

Related Posts

1 comment

  1. Mantaps. cocok buat hiburan pas lagi gabut di bulan puasa., selain mengisi waktu ngabuburit., juga dapat menambah wawasan terkait sejarah islam., Oiya ada film barat yang juga gak kalah bagusnya gan ,., film Fetih 1453 judulnya., coba deh tonton., ada unsur islam juga didalamnya., goodluck untuk blognya., nice.,

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan Opini Anda Mengenai Artikel Yang Baru Anda Baca Melalui Komentar!

Subscribe Our Newsletter