Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Penyebab Tangan Selalu Basah Oleh Keringat


Penyebab Tangan Selalu Basah Oleh Keringat - Sejauh ini banyak yang menganggap jika tangan yang selalu basah merupakan salah satu tanda adanya gangguan jantung. Tak heran kalau beberapa orang yang memiliki tangan basah selalu berhati-hati dan menjalani pola hidup layaknya pemilik gangguan jantung.

Namun tenyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, tangan yang selalu basah lantaran keringat bukan semata-mata menandakan adanya gangguan jantung. Lebih dari itu, ada hal mengejutkan yang didapati pada orang yang memiliki telapak tangan selalu basah oleh keringat.

Dilansir dari health.com, kondisi telapak tangan yang basah karena berkeringat disebabkan karena produksi keringat berlebih dari kelenjar keringat atau yang biasa disebut dengan hiperhidrosis. Keringat yang biasanya hanya diproduksi saat suhu udara naik, demam, olahraga, atau kondisi tertentu seperti cemas dan takut, akan diproduksi lebih bagi mereka yang menderita hiperhidrosis. 

Menurut jenis dan tingkatannya, hiperhidrosis sendiri dibagi menjadi dua jenis. Hiperhidrosis primer menyebabkan produksi keringat berlebih di tangan, ketiak, wajah, dan kaki tanpa alasan yang jelas. hiperhidrosis biasanya sudah berlangsung sejak bayi atau mungkin sejak lahir.

Hiperhidrosis sekunder tidak jauh berbeda dengan hiperhidrosis primer. Pada kondisi ini, produksi keringat jauh lebih tinggi dan bisa keluar dari seluruh tubuh atau di area tubuh yang cakupannya lebih luas.

Beberapa kondisi medis bisa menyebabkan hiperhidrosis sekunder seperti kehamilan, diabetes, menopouse, radang sendi, hipertiroidisme, dan obesitas. Nah, sebagai bentuk kewaspadaan para ahli kesehatan menyarankan penderita hiperhidrosis sekunder untuk lebih sering berkonsultasi kepada dokter.

Pasalnya, sejauh ini masih belum ada obat yang pasti untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan, khususnya pada area telapak tangan. Meski sudah ada beberapa obat, namun obat tersebut tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Cara Mencegah


Cara mencegah tangan basah karena berkeringat adalah, kurangi aktivitas yang dapat membuat tanganmu berkeringat, seperti main game dalam jangka waktu yang lama, dan perlu diketahui penyakit ini ada hubungan nya dengan jantung, jantung kamu berdetak tidak biasa, maka tanganmu akan memproduksi keringan yang berlebih, so, jangan membuat jantungmu berdetak kencang.
Nadia Kamilatunisa
Halo! Aku Nadia, di blog ini aku akan menulis tentang kesehatan, game, film, sains, dan Filsafat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter