Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Bahaya, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Racun Jika Dimakan Bersamaan


Bahaya, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Racun Jika Dimakan Bersamaan - Tahukah kamu kalau 5 makanan ini bisa jadi racun kalau dimakan bersamaan?.

Salah satunya ada teh dan susu, lo. Kebiasaan mengkonsumsi makanan berbeda secara bersamaan memiliki dampak negatif. Memiliki jadwal atau menu makanan ternyata memiliki peran penting.

Tak banyak yang tahu jika makanan dan minuman yang sering kita konsumsi bersamaan ini dapat berdampak negatif. Hal ini karena kandungan pada makanan dan minuman itu berbeda dan jika dicampur justru akan menjadi racun bagi tubuh kita.

Dan parahnya makanan dan minuman ini merupakan menu makanan yang sering kita konsumsi guys. Apa saja makanan tersebut? Simak artikel berikut ini.

 1. Durian dan Minuman Soda


Durian dan Minuman Soda Memakan durian bersamaan dengan minum minuman yang bersoda justru membuat kamu bunuh diri.

Kalori yang ada pada durian ini memiliki kandungan kalori yang tinggi, sehingga membuat tubuhmu terasa panas setelah memakannya. Jika kamu makan durian kemudian minum soda, maka tubuhmu akan mengalami pembakaran dua kali lipat.

Hal ini akan membuat pembuluh darahmu menyempit, tekanan darah menjadi naik dan berakibat terkena stroke.

2. Teh dan Susu


Wedang Teh Susu Kebiasan meminum teh dan susu secara bersamaan ternyata salah. Kandungan antara teh dan susu itu berbeda, sehingga tidak baik jika dicampur. Protein pada susu akan mengikat antioksidan pada teh. Selain itu, kandungan pada teh dapat menurunkan daya serap terhadap kalsium dalam tubuh.

3. Daging dan Kentang


Makanan yang mengandung karbohidrat dan protein jika dimakan bersamaan ternyata tidak terlalu baik. Hal ini karena enzim pencernaan pada zat karbohidrat dan protein ini akan sangat sulit dicerna. Sayangi organ pencernaanmu ya guys, jangan biarkan mereka bekerja terlalu keras.

4. Susu dan Cokelat


Susu dan coklat bukanlah makanan dan minuman yang baik jika kamu makan secara bersamaan. Susu mengandung protein dan kalsium, sedangkan coklat mengandung asam oksalat. Kedua kandungan ini jika bercampur pada tubuh akan membentuk kalsium okslat yang sulit larut dan justru menyebabkan diare.

5. Seafood & Es jeruk


Makan seafood sering kali orang juga akan memesan es jeruk. Sudah tahu kan kamu jika es jeruk ini mengandung vitamin C yang tinggi? Sedangkan seafood sebagai contohnya kamu bisa memilih makanan udang.

Jika udang dan es jeruk ini dimakan secara bersamaan akan terjadi reaksi kimia yang sangat beracun. Yaitu Arsenic Pentoxide (As205) bertemu dengan vitamin C, akan mengubah As305 menjadi Arsenic Pentoxide (As2013).

Akibatnya hati, jantung, ginjal, pembuluh darah menjadi rusak, hingga usus mengeluarkan darah. Ada baiknya kamu menghindari mengkonsumsi secara bersamaan makanan dan minum tersebut ya guys.

Nadia Kamilatunisa
Halo! Aku Nadia, di blog ini aku akan menulis tentang kesehatan, game, film, sains, dan Filsafat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter